HEADER PA TPI

Sidang Keliling Pengadilan Agama Tanjungpinang di Kantor Camat Bintan Timur

Written by Ismail Aji on .

Written by Ismail Aji on . Hits: 174

Sidang Keliling Pengadilan Agama Tanjungpinang di Kantor Camat Bintan Timur

 Sidang Keliling 200421

Tanjungpinang||pa-tanjungpinang.go.id

Tepat pada hari Selasa, 20 April 2021 yang bertepatan dengan tanggal 8 Ramadhan 1442 H, Pengadilan Agama Tanjungpinang kembali menggelar sidang keliling dalam kota. Sama seperti sebelumnya pelaksanaan sidang keliling dilaksanakan di Kantor Camat Bintan Timur.

Tim sidang keliling yang di Ketuai oleh Hakim Pengadilan Agama Tanjungpinang Dra. Hj. Yulismar selaku Ketua Majelis dengan Anggota masing-masing Drs. Muhammad Zen, M.H., dan Drs. Mohd. Yusuf, M.H. di dampingi oleh Panitera Pengganti yaitu Mukhsin, S.H.I dan Drs. Asnawi selaku Moderator serta dibantu oleh Jurusita Fitria

Pelaksanaan dan tata cara sidang keliling persis seperti pada sidang di kantor Pengadilan Agama, sidang dimulai jam 09.00, para pencari keadilan satu persatu dipanggil masuk ruang sidang sesuai dengan nomor urut antrian. Jika para pihak datang semua, sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Nomor 1 Tahun 2016, mereka diharuskan menempuh mediasi lebih dulu, dengan Mediator yang telah disiapkan, tetapi jika salah satu pihak tidak hadir, maka sidang akan ditunda untuk memanggil para pihak supaya hadir pada sidang berikutnya.

Dengan dilaksanakannya sidang keliling ini, masyarakat Bintan Timur, khususnya yang bertempat jauh dari kantor Pengadilan Agama Tanjungpinang merasa terbantu dan mengharap untuk lebih ditingkatkan lagi anggaran pelaksanaannya sehingga sidang keliling dapat dilaksanakan lebih sering, begitu pula dengan pengalokasian anggaran prodeo agar masyarakat terpinggirkan seperti lebih dapat merasakan manfaatnya.

Sidang berakhir pada pukul 11.30 dan Tim berkemas untuk kembali. (Ismail Aji-Tim IT)

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Pendukung

simari komdanas  abs lpse 

sakti emonev bappenas perpus

satudja omspan sikep sirup

Logo JDIHAplikasi e bima Aplikasi e sadewa Aplikasi e rekon

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Tanjungpinang

Jl. Raya Senggarang, Telp: 081266250318

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Jam Kerja

SENIN - KAMIS

JUM’AT

08.00 – 16.30

08.00 – 17.00

ISTIRAHAT

SENIN - KAMIS

JUM’AT

12.00 – 13.00

11.30 – 13.00

WAKTU SIDANG

SENIN - KAMIS

09.00 - SELESAI