PENTINGNYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI PENGADILAN AGAMA TANJUNGPINANG
PENTINGNYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK
DI PENGADILAN AGAMA TANJUNGPINANG
Tanjungpinang||pa-tanjungpinang.go.id
Kamis, 29 April 2021 bertempat di Musholla Al-Islah, Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang (Drs. H. Imaluddin, S.H., M.H.) bersama seluruh aparatur Pengadilan Agama Tanjungpinang, seperti biasa melaksanakan rutinitas sholat Zuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan kegiatan Tausiyah Ramadhan. Pada kesempatan kali ini, yang bertindak sebagai penceramah adalah Hakim Pengadilan Agama Tanjungpinang (Aridlin, S.H.).
Beliau menyampaikan tentang pentingnya menjadi orang Mushlih. Apa itu orang Mushlih? Orang Mushlih adalah orang yang melakukan perbaikan. Beliau juga mengajak seluruh jamaah siang ini untuk menjadi orang baik yang melakukan perbaikan demi terwujudnya sesuatu yang lebih baik lagi.
Selain itu, beliau yang juga merupakan koordinator Zona Integritas Area VI menyampaikan hal-hal penting terkait peningkatan pelayanan publik. Di dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, terdapat 3 (tiga) unsur penting yaitu:
- Standar Pelayanan
- Budaya Pelayanan Prima
- Penilaian Kepuasan Terhadap Pelayanan
Dari sini terlihat bahwa kepuasan masyarakat terhadap pelayanan menjadi tolak ukur dari integritas sebuah pengadilan. Akhirnya, beliau mengakhiri tausiyah hari ini dengan closing statement “Kepuasan anda atas pelayanan kami adalah ibadah bagi kami”. (Tim Redaksi PA. TPI)