HEADER PA TPI

Ketua dan Hakim PA Tanjungpinang ikut Seminar Nasional Ekonomi Syariah

Written by Mhd. Jais on .

Written by Mhd. Jais on . Hits: 306

Ketua dan Hakim PA Tanjungpinang ikut Seminar Nasional Ekonomi Syariah

Tanjungpinang||pa-tanjungpinang.go.id

Seminar Nasional Ekonomi Syariah secara virtual yang ditaja oleh Ditjen  Badilag  bekerja sama dengan Mahkamah Agung RI dan Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI), dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI dan ulang tahun Mahkamah Agung RI yang ke-75, Rabu 26 Agustus 2020

seminar1

Hadir dalam Seminar Nasional Ekonomi Syariah  adalah Ketua, Panitera dan Hakim Pengadilan Agama Tanjungpinang dengan mengangkat tema  penguatan dan penegakan hukum ekonomi syariah yang berkeadilan di Indonesia.

Diselenggarakannya kegiatan seminar ini adalah untuk meningkatkan kapasitas Hakim Peradilan Agama dalam mengadili sengketa ekonomi syariah, menyamakan presepsi atas penerapan hukum ekonomi syariah, meningkatkan pengetahuan dan wawasan para pemegang kepentingan dalam pelaksanaan ekonomi syariah di Indonesia, memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap peradilan agama dalam menyelesaikan sengketa ekonomi syariah, mensosialisasi ekonomi syariah dan proses penerapan hukum kepalitan syariah di Indonesia.

seminar2

Lebih lanjutdalam sambutan Dirjend Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. adalah untuk memperkuat sistem ekonomi syariah dan penegakan hukumnya dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan perekonomian di Indonesia.

Ketua Mahkamah Agung RI Bapak Dr. H. Muhammad Syarifuddin S.H.,M.H. dalam sambutannya beliau  apresiasi setinggi-tingginya pada segenap panitia yang telah mengerahkan tenaga maupun peserta seminar yang bersemangat untuk terus menggali pengetahuan dibidang hukum ekonomi syariah, dengan menghadirkan para pakar yang mumpuni dibidangnya.

Adapun narasumber/pemateri  dalam diskusi Interaktif adalah mantan Ketua MARI Periode 2011 -2020 Prof. Dr. H. Muh. Hatta Alli S.H.,M.H., Ketua Kamar Agama MARI Dr. Amran Suadi, S.H., M.H., M.M., Dirjen BADILAG, Wakil Ketua DSN MUI Jay Mubarak S.E.,S.H.,M.Ag. dan Deputi Direktur Peneliti Eksekutif grup riset Jasa Keuangan OJK Dr. Setiawan Budi Utomo Lc.,M.M. .==Tim IT

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Pendukung

simari komdanas  abs lpse 

sakti emonev bappenas perpus

satudja omspan sikep sirup

Logo JDIHAplikasi e bima Aplikasi e sadewa Aplikasi e rekon

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Tanjungpinang

Jl. Raya Senggarang, Telp: 081266250318

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Jam Kerja

SENIN - KAMIS

JUM’AT

08.00 – 16.30

08.00 – 17.00

ISTIRAHAT

SENIN - KAMIS

JUM’AT

12.00 – 13.00

11.30 – 13.00

WAKTU SIDANG

SENIN - KAMIS

09.00 - SELESAI