HEADER PA TPI

PENANDATANAGAN FAKTA INTEGRITAS DAN KOMITEMEN BERSAMA…

Written by RIBAT on .

Written by RIBAT on . Hits: 118

PENANDATANAGAN FAKTA INTEGRITAS DAN KOMITEMEN BERSAMA…

Penandatanganan Pakta Integritas

(Tanjungpinang/ 05/01/23) Memasuki awal tahun 2023, tentunya dengan semangat kerja baru, danjuga dengan harapan,tekad baru. Setiap orang pasti menginginkan setiap hari, bulan dan tahun yang dilaluinya lebih baik lagi dari sebelumnya, karena semuanya pasti menginginkan adanya perubahan dari masa kemasa. Tak pelak lagi, Pengadilan Agama Tanjungpinang dari masa ke masa menginginkan perubahan yang lebih baik lagi di tahun 2023 ini. Tentunya perubahan yang diinginkan mengacu kepada kebersamaan, kekompakan, dan persatuan tekad oleh segenap jajaran Pengadilan Agama Tanjungpinang Kelas IA. Mengingat bahwa tugas tugas kedinasan di tahun 2023 semakin komplek dan menantang dan dibutuhkan kesatuan tekad dan komitmen untuk bisa menjawabnya.

          Menyahuti hal tersebut, Pengadilan Agama Tanjungpinang Kelas IA,pada hari Kamis tanggal 5 Januari 2023 pukul 08.00 wib bertempat di ruang sidang utama, bergerak cepat melaksanakan pengucapan dan penandatanganan Fakta Integritas dan Komitmen bersama seluruh pegawai mulai dari Hakim, Kepaniteraan, Kesektariatan, staf dan Tenaga PPNP bersatu membulatkan tekad dan komitmen untuk siap menjunjung tinggi integritas dalam bekerja untuk mewujudkan dan menegakkan hukum dan keadilan sebagaimana yang dicitakan.

Penandatanganan Pakta Integritas 1

Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang Drs. H. Ribat, S.H.,M.H, yang secara langsung memandu kegiatan tersebut mengambil janji semua pegawai agar bekerja dengan baik, jujur dan akuntabel, menghindarkan diri dari praktek KKN yang dapat mencenderai rasa keadilan masyarakat. Disamping itu saling mingingatkan satu dengan lain bila ada yang mencoba-coba melakukan praktek yang tidak terpuji yang dapat menghilangkan harkat dan martabat lembaga peradilan,maka ia akan mendpat sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku;

          Saya sangat mengharapkan, bahwa kegiatan penandatangan fakta integritas dan komitmen bersama ini bukanlah hanya sekedar agenda rutin tahunan yang tanpa makna, tetapi kegiatan ini merupakan langkah sangat penting dan strategis untuk memperbaharui tekad dan pengabdian kita kembali. Seperti hal nya shalat lima waktu yang kita laksanakan, kenapa mesti berualang-ulang sampai lima kali sehari semalam,,? Tidak lain adalah untuk meneguhkan kembali komitmen kita agar senantiasa berada dijalan yang lurus, bukan jalan yang bengkok penuh kesesatan dan murka Allah SWT,,manusia merupakan makhluk yang mudah lupa, abai, terlena sehingga membuatnya jauh dari kebenaran. Oleh karenanya media shalat merupakan cara yang paling ampuh untuk memperbaharui komitmen penyembahan kita kepada Allah SWT..jelasnya.

Penandatanganan Pakta Integritas 2

          Usai penyampaikan arahan dan amanat, Ketua, para hakim, dan seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Tanjungpinang, dipanggil secara bergantian satu persatu untuk membubuhkan tanda tangan di atas kain kanvas yang sudah disiapkan, sebagai wujud komitmen dan tekad yang baru saja di ucapkan. Semaoga janji dan ikrar yang telah diucapkan senantiasa hidup menjiwai seluruh aparatur Pengadilan Agama Tanjungpinang kelas IA. (by RR)

         

Add comment


Security code
Refresh

Aplikasi Pendukung

simari komdanas  abs lpse 

sakti emonev bappenas perpus

satudja omspan sikep sirup

Logo JDIHAplikasi e bima Aplikasi e sadewa Aplikasi e rekon

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Tanjungpinang

Jl. Raya Senggarang, Telp: 081266250318

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Jam Kerja

SENIN - KAMIS

JUM’AT

08.00 – 16.30

08.00 – 17.00

ISTIRAHAT

SENIN - KAMIS

JUM’AT

12.00 – 13.00

11.30 – 13.00

WAKTU SIDANG

SENIN - KAMIS

09.00 - SELESAI